4 Media Sosial yang Gak Hanya Ngasih Informasi Tapi Juga Insight

April 24, 2022

Penggunaan media sosial juga semakin berkembang mengikuti zaman. Untuk mengikuti perkembangan zaman mau gak mau kita harus punya media sosiak meskipun masih ada orang yang memilih untuk tidak menggunakan media sosial.

Kayak saya nih yang awalnya gak mau punya Instagram tapi akhirnya baru memutuskan untuk buat karena awalnya keperluan untuk kegiatan volunteer dan akhirnya dipake buat kerja. Kalo Twitter sih emang sudah lama punya karena dipake Korean sejak SMA.

Akun yang di follow juga harus berfaedah biar makin komplit. Pokonya akun media sosial yang saya follow harus yang berfaedah kayak ngasih ngasih informasi. Nah, 4 akun media sosial di bawah ini gak cuma ngasih informasi tap ngasih insight juga.

Baca juga:

BANYAKNYA PLATFORM STREAMING HARUS PINTAR-PINTAR MEMILIH, KAMU YANG MANA?

PALING BERKESAN, FILM INI MASIH FAVORIT HINGGA SEKARANG

BPN RAMADAN 2021

Deutsche Welle (DW)

Deutsche Welle (DW) merupakan platform yang menyediakan informasi dari tentang Jerman apapun itu. DW juga berarti sebagai penyiar Internasional Jerman. DW menyediakan konten jurnalistik dalam 32 bahasa termasuk dalam Bahas Indonesia melalui DW Indonesai yang dapat dijumpai dari berbagai media sosial yang sering digunakan mulai dari Instagram @dw.nesia, Twitter @dw_indonesia, Facebook @dw.indonesia, dan YouTubenDW Indonesia.

Hal yang saya sukai dari DW Indonesia adalah saat memberikan informasi apapun itu mengenai seluk beluk Jerman hingga sedetail mungkin. Bahkan DW Indonesia juga memberikan kesempatan kepada kita yang berada di belahan dunia maupun untuk membentuk opini mereka sendiri ataupun berbagi cerita kita tentang Jerman. Pengen banget juga cerita tentang Jerman sayangnya belum pernah kesana. 

Namun, tidak sedikit hal-hal yang berbau Jerman juga ada di sekitarku sih seperti kedua dosen pembimbingku saat kuliah di Bogor adalah alumni S2 dan S3 di Jerman sehingga sedikit banyak membuatku mendengarkan cerita mereka tentang Jerman termasuk perkembangan dunia peternakan yang maju disana yaang menjadi bidangku. Eh, tapi aing masih pemula yah maklum calon dosen baru. Bahkan pernah dapat oleh-oleh dari Jerman waktu Dosen Pembimbing Utama ke Jerman untuk Seminar International. Terharu dan jadi makin pengen ke Jerman gak tuh.

Pengujiku saat ujian akhir S2 juga alumni S2 dan S3. Wah apa nih? Apakah sebuah pertanda bahwa saya bakal bisa mengunjungi Jerman segera mungkin wkwkwk. Ya elah, apaan sih gak jelas banget. Hal lain menyangkut Jerman paling yah pernah ke Goethe-Institute. Ituloh pusat kebudayaan Jerman yang ada di Jakarta. Kalo mau baca tentang apa saja pusat kebudayaan yang ada di Indonesia bisa baca di 10 PUSAT KEBUDAYAAN ASING YANG ADA DI JAKARTA DAN WAJIB DIKUNJUNGI. Waktu itu kesana buat nonton di acara event festival film tahunan Europe on Screen. Makanya jadi ada pengaruh buat ngikutin  hal-hal berbau Jerman dan pas banget nemu akun DW Indonesia. Suka banget sama kontennya yang membagikan hal-hak yang tidak pernah saya tahu tentang Jerman dan keunikannya. Penyajian kontennya juga rinci dan mudah dimengerti namun tidak dengan cara yang kaku.

Tasty Jepang

Saya kan lagi belajar masak tuh biar hemat dan bisa banyak hasiknya jadi makannya bisa banyak. Kalo beli kan dapatnya sedikit tapi harganya sudah lamayan mengorek dompet. Makanya suka follow akun-akun masak gitu. 

Nah, di twitter ada tuh akun masak-masak yang sudah sejak lama saya follow. Nama akunnya Tasty Japan @Tastyjapan. Tasty Jepang ini tuh membagikan tutorial masak melalui video yang dipercepat. Tahu kan kalo upload video di Twittwe gak bakal lebih dari 2 menit 20 detik. Melalui video, masaknya jadi terlihat lebih mudah serta bahan yang mayoritas murah dan mudah dijangkau.

Saking suka sama resep masaknyanya, Likes Twitterku didominasi oleh resep masaknya tuh. Pernah coba cari akunya di Instagram, nemu tapi kayaknya gak sama. Makanya pantengin yang di Twitter aja. 

Babah

Dunia pertwitteran Indonesia kayaknya sudah tidak awam dengan Babah yang memiliki akun Twitter dengan username @ustadchen. Awal follownya yang pasti karena soal Korean tapi sudah lupa yang detailnya karena apa. Emang gak jauh-jauh dari Korea mah kalo saya.

Berhubung Babah suka bagi kehidupannya saat Korea yang kocak makanya betah follow akunnya. Emang kocak-kocak sih drama kehidupannya yang bikin Babah jadi terkenal dan Twitter jadi seru mulai dari digosipkan sebagai mantan Chen Exo yang asli Indonesia. Belum lagi drama percintaannya yang kerap kali viral di twitter dan itu bukan cuma sekali tapi beberapa kali. 

Babah juga sering rekomendasikan berbagai jenis poduk mulai dari parfum, baju, makanan dan sebagainya yang akhirnya bikin produknya laris. Yah, meskipun Babah juga sebagai influencer yang ramah buat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Saya suka kerandoman tingkah Babah di Twitter deh pokoknya. Seperti yang saya tulis tadi, ada yang kocak, ngasih insight, apapun itu.

Oh ya, Babah juga buka jasa cek dokumen buat apply buat kuliah ataupun beasiswa denga harga yang lebih terjangkau dari jasa cek dokumen kebanyakan tapi berhubung dilakukan Babah sendiri dan mau periksa baik-baik jadi yang diterima gak banyak. Babah pernah ngasih tahu di akun Instagramnya Sara아라 @andinisaras. Nah, ini buat persiapan nanti kalo mau daftar di luar negeri mau ke Babah aja untuk jasa cek dokumennya.

Alira

Masih ada satu lagi nih influencer Indonesia yang banyak membahas seputar Korea. Pernah menamatkan kuliah dan bekerja di Korea makanya membuat Alira sering membahas tentang hal yang berbau Korea. Kalo Babah tadi influencer yang kocak kalo Alira ini influencer yang membahas hal yang lebih berbeda meskipun kadang kali membahas yang hal yang serupa. 

Alira yang memiliki akun berusername @aliraalira baik di Twitter maupun di Instagram tapi lebih sering ngetweet Twitter sih kalo ngebahas apapun itu. Biasanya sih ngebahas hak yang berkaitan tentang keuangan atau Korea namun dibahas dari sudut pandang yang berbeda dari kacamata Alira sendiri. Yang viral di Twitter juga sering dibahas dari sisi Alira. Ini yang saya suka dari Alira yaitu cara berpikir dan sudut pandangnya Alira dalam melihat suatu masalah. Mungkin karena dari berbagai pengalamannya mukai dari jadi 

Alira juga sering membagikan kegiatan travelingnya yang dia bagikan di Twitter dan Instagram yang bisa ditemukan dalam hashtaq #alirajalanjalan. Seru sih lihatnya karena sampai ke benua Eropa.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF