Hobi yang Ternyata Berfaedah

April 18, 2022

Hidup ini kayaknya akan jadi sangat membosankan kalo gak ada hobi deh. Apalagi ada banyak kegiatan yang bisa dijadikan hobi yang bisa sangat bermanfaat seperti mengasah otak, mengurangi stres, dan sebagainya. Memang sebaiknya sih punya hobi itu yah yang harus bermanfaat buar afdol dan gak buang waktu.

Tahun lalu, saya pernah membahas hobi baru saya soal ngeblog dan masih saya lakukan hingga saat ini dan bahkan sudah ada cuannya loh di tahun ini. Bisa dilihat di Tentang Ngeblog, yang Jadi Hobi Terbaruku. Oleh karena itu, kali ini giliran menceritakan hobiku yang lain mulai dari main game, nonton hingga mendengarkan musik yang juga bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Baca juga:

NGUMPUL DI ACARA BUKBER ADSPACT DAN CURHATANNYA

PILIH MONETIZE NAN SANTUY BLOG, SANTUY TAPI TETAP DAPAT DUIT

BPN RAMADAN 2021

Game

Main game ini kalo dulu tujuannya biar bisa main dan senang-senang aja sudah. Kalo sekarang mah biar jadi pengisi waktu luang seperti saat menunggu. Game juga jadi bisa penghilang stres loh, meningkatkan daya kerja otak biar fokus dan memikirkan strategi-strategi jitu buat menyelesaikan gamenya. Yang penting jangan sampai ketagihan main game sampai lupa waktu.

Makanya saya sekarang kalo game harus pilih-pilih dulu. Misalnya nih kalo game di hp jangan sampao lebih dari satu karena saya bisa khilaf main game sampai lupa waktu. Apalgi sekarang hpku sudah tua jadi gak bisa menyimpan game banyak-banyak karena pasti bakal ada peringatan memori penuh padahal ada yang lebih penting dari game.

Nah, kalo game di laptop tuh dulu sering banget main Solitaire waktu pake Acer karena memang itu game bawaannya. Sayangnya sekarang pakenya laptop sony yang vaio yang ternyata gak ada game bawaan. Jadi jarang deh main game di laptop. Sudah tua juga laptopnya.

Aduh, pokoknya sekarang jadi jarang main game karena yang jadi permasalah utama yaitu devicenya yang sudab tidak mendukung. Makanya sekarang lagi nabung dan cari duit tambahan biar segera bisa beli hp sama laptop. Mana sempat kepikiran mau beli ipad atau tab. Semoga bisa dibeli semua tahun ini. Aamiin (doain yah!).

Nonton

Sejak kecil sudah biasa nonton tv di rumah dan akhirnya jadi suka malah dijadikan hobi. Kalo sudah nonton tv malah bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan tv sampai sering bertengkar sama orang rumah buat nayangin saluran tv yang pengen ditonton. Begadang pun saya jabanin demi bisa nonton acara tv entah film, sinetron, kartun dan sebagainya.

Lambat laun karena pengaruh ditayangjannya drama korea alias drakor di tv membuatku tertarik. Alur ceritanya yang beda dan lebih swru dan tidak perlu menunggu waktu hingga bertahun-tahun agar ceitanya berakhir tamat. Apalagi saat SMA ada teman yang siap memasok file drama korea ataupun fikm korea yang siap ditonton tanpa repot ngedownload dan itu gak hanya satu orang tapi banyak. Gimana gak makin sering nonton drakor gak tuh.

Nonton drakor emang buat hiburan tapi kayaknya gak afdol kalo gak ada faedahnya. Melalui drakor yang kita nonton bisa memperluas wawasan khususnya tentang Korea dan ilmu baru lainnya maupun tips dan trik termasuk juga petuah.

Kayak petuah yang paling saya ingat dari salah satu drama Korea disaat  Yoon Sang Hyun memberikan petuah kepada Yoon Eun Hye dan Yoon Sang Hyun dalam sebuah adegan drama My Fair Ladi bahwa jika sedang dihadapkan disituasi terpojok oleh pertanyaan yang menjatuhkan maka jawablah dengan memberikan pertanyaan balik yang tajam. Kira-kira seperti itulah petuahnya. Maklum dramanya tuh sudah lama banget tapi pas dengar tuh petuah kayak boleh juga nih dipraktekkan hingga akhirnya petuahnya saya coba praktekkan saat ada senior di kampus yang sombong banget dan savage banget. Malah sekarang sudah sering saya praktekkan. Cocok banget buat tangkis pertanyaan orang resek nan nyebelin.

Musik 

Musik bisa jadi terapi loh kalo karena bisa jadi penyemangat saat sedang patah hati, sedang gundah, atau kagi kerja tugas saat dikejar deadline. Bisa juga jadi pengantar tidur asalkan lagunya melow yang penting jangan sampai kebalik aja.

Berawal dari drama pula kemudian menyukai lagu pengisi soundtrack drama korea membuatku akhirnya menyukai, mendengarkan dan mengumpulkan musik OST. OST atau original soundtrack yang merupakan lagu yang dirilis secara khusus untuk sebuah film atau drama korea. Berangsur-angsur karena pengaruh teman yang suka sama K-Pop akhirnya terpengaruh juga suka dengar musik Korea lainnya selain OST. Apalagi demam Korea sudah booming banget.

Berhubung suka dengar lagu K-Pop makanya jadi koleksi lagu K-Pop biar bisa diputar kapanpun diinginkan. Kalo andalin Youtube hak bisa karena gak ada tempat yang belum tersentuh jaringan internet atau gak biar gak harus konek ke internet dulu baru bisa dengar musik. Apalagi saya rada gak ngeh sama aplikasi pemutar musik online yang harus beli paket premium biar bisa dengar musik semaunya tanpa iklan karrena jiwa iritku memberontak melihatnya.

Koleksi lagu K-Pop juga ada hikmahnya loh karena saya jadi bisa mengatur database lagu biar gampang dicari. Saya sebut database karena lagunya sudah banyak banget dan saya atur sesuai siapa penyanyinya. Waktu penelitian S2 ini jadi bermanfaat karena jadi lebih gampang mengatur database penelitian.

Sebenarnya gak hanya lagu K-Pop aja sih yang saya suka tapi ada juga lagu Jepang, China, Barat dan tentu saja lagu pop Indonesia. Ada juga tyh lagu Islandia yang pernah saya dengar dari teman dan jadi suka jadinya. Emang lingkungan kayak teman itu pengaruh banget sama kita yah. Cuma karena pengaruh suka Korea jadinya lebih sering dengar lagu Korea meskipun masih dengar lagu lainnya.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF