Paling Berkesan, Film ini Masih Favorit Hingga Sekarang

April 22, 2022

Sudah pernah kutulis di Hobi yang Ternyata Berfaedah kalo salah satu hobiku itu yah nonton dan termasuk nonton film. Enaknya kalo nonton film itu biasanya kurang lebih 2 jam dan biasanya kualitasnya lebih baik dari segi pemain, akting, soundtrack, scene, plot, biaya produksi atau apapun itu yang memang effort-nya lebih gede jika dibandingkan dengan pembuatan sinetron.

Sepanjang nonton film pasti ada dong yang menurut saya sangat berkesan sampai-sampai filmnya gak bisa saya lupain dan jadi film favorit sampai sekarang. Berkali-kali di nonton lagi atau rewatch pun masih tetap seru. Saking berkesannya, film yang saya tonton bertahun-tahun pun masih relate aja kalo di tonton sekarang.

Baca juga:

WISH LIST DI TAHUN 2022, ADA YANG BUTUH BANGET

BAHAGIA BISA BERBAGI, KALI INI BERBAGI INFO 2022 ASEAN-KOREA ACADEMIC ESSAY CONTEST

BPN RAMADAN 2021

Jadi, ini dia 4 film favorit yang masih tetap berkesan menurutku.

Crazy Little Thing Called Love (2010)

Membahas film berkesan yang pernah saya tonton gak akan bisa menghilangkan film Crazy Little Thing Called Love dari daftar meskipun sudah 12 tahun berlalu. Saya pun nontonnya pas masih SMA saat itu jadi pas banget di nonton karena ceritanya tentang anak SMA.

Bermuka dari seorang siswi cupu yang menyukai siswa cowok paling keren di sekolahnya yang meruoakan kakak kelasnya. Berbagai upaya yang dilakukan si cewe untuk menarik perhatian si cowok bahkan dengan melakukan berbagai upaya hingga berubah menjadi cewek yang cantik dan mulai dekat dan mendapat perhatian dari si kakak kelas. Namun, di hari kelulusan si cewek tidak sengaja mendengar kalo kalo si kaka kelas menyukai orang lain. Patah hati lah si cewek.

Mereka pun akhirnya lost contact. Beberapa tahun kemudian mereka kembali dipertemukan tanpa tahu status masing-masing. Ending-nya? Woohoo~ bikin meleleh. Yah khas-khas kisah cinta anak SMA lah.

You Are The Apple Of My Eye (2011) 

Film Taiwan yang paling saya ingat sampai sekarang dan memang box movies-nya Taiwan. Apalagi berkali-kali masuk dalam sederet  festival film. Yup, recomended banget.

Bercerita tentang dua siswa SMA yang saling berkebalikan. Satunya siswa yang bebal dan satunya siswi paling pintar. Awalnya sih saling benci tapi akhirnya berakhir dengan Plot Twist. Katanya kalo sad ending tidak akan mudah dilupakan dan film You Are The Apple Of My Eye merupakan salah satunya.

Oh, ada film Indonesia yang judulnya Crazy Love yang mirip banget sama plot You Are The Apple Of My Eye tapi awalnya doang karena gak ada yang nyamain filmya yang endingnya bangke banget menurutku. Waktu itu nontonnya waktu SMA tapi sekarang setelah merasakan menjadi wanita dewasa kalo endingnya memang lebih realistis, melodrama di akhir-akhir scene tapi dikemas dengan gokil. Di rewatch berkali pun masih tetap seru meskipun sudah 11 tahun berlalu setelah film You Are The Apple Of My Eye dirilis. 

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Kali ini filmnya dari negeri gingseng, Korea Selatan. Pencinta film meskipun bukan korea addict juga tahu film satu ini. Memang salah stau film terbaik Korea sepanjang masa nih.

Berbeda dengan drama korea yang identik dengan cerita romantis ala cinderella. Miracle in Cell No. 7 

Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang sel penjara no. 7 berisikan 6 narapidana namun salah satunya yang memikiki keterbelakangan mental yang dituduh melakukan kejahatan terhadap seorang anak yang usianya mirip dengan putrinya. Padahal gak mungkin karena dia juga punya putri yang sangat disayangi. Sayangnya semua bukti mengarah kepadanya.

Melodrama pun dimulai hingga mewek pum gak bisa dihindari. Sang putri pun tidak bisa berpisah dengan ayahmya sampai pernah mencoba menyelinap ke sel penjara hingga akhirnya ketahuan. Ayah dan putrinya pun akhirnya terpisah. Namun, sang outri kembali untuk mendapatkan keadilan untuk ayahnya dengan bantuan narapidana di sel penjara no. 7 yang bersama ayahnya. Perjuangannya ini penuh lika liku dan haru deh. Yakin.

Ini dinonton berapa kali pun pasti pertahananku runtuh juga dan akhirnya tetap mewek. 

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin pasti sudah populer di kalangan penggenar yang berbau Jejepangan. Diangkat dari anime, Rurouni Kenshin atau yang dikenal dengan Samurai X ini memang memiliki cerita yang sama dengan dengan animenya. 

Rurouni Kenshin bercerita tentang samurai yang sangat ahli menggunakan pedang dengan sadis dan mematikan yang akhirnya memilih untuk bertaubat dan tidak lagi membunuh orang. Samurai yang memiliki bekas luka berbentuk X di wajahnya ini kemudian memilih untuk membantu orang banyak.

Film ini cocok buat yang suka film action tapi sangat tidak cocok bagi yang gak bisa lihat darah dan adegan sadis. 

Meskipun filmnya berkisah tentang Jepang di masa lalu namun dibuat dengan sinematografinya yang membawa penonton ke perjalanan masa lalu. Belum lagi akting pemainnya yang super duper keren terutama yang meranin Rurouni Kenshin itu Takeru Satoh, aktor veteran Jepang yang sudah lama melanlang buana di dunia akting. Btw, saya fansnya Takru Satoh juga sebenarnya dan memang sudah gak perlu khawatir kalo doi yang akting mah.

Berhubung saya memang suka animenya maka nya jadi mau nonton filmnya. Apalagi Rurouni Kenshin ini termasuk film live action terbaik loh. Bahkan Film Rurouni Kenshin ini sudah dibuat hingga 5 film loh yang dirilis pada tahun 2012, dua film di tahun 2014, dan dua film di tahun 2022.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF