Pengen Banget Trip Ramadan

April 11, 2022

Ada satu hal yang pengen banget saya lakukan saat Ramadan tiba yaitu pengen "Trip Ramadan" gitu. Semacam melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain selama beberapa hari di bulan Ramadan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata liburan maupun wisata religi.

Sebenarnya ini sudah menjadi ide-ide kecil yang sejak dulu saya pikirkan namun masih pemikiran saja namun tersirat seperti sekedar angan-angan itu dalam dua tahun terakhir ini semakin menggebu-gebu setelah menemukan thread seseorang di Twitter yang melakukan perjalanan dengan pasangannya dari Bandung ke Bali dengan motor sekalian honeymoon. Keren banget dan membuat jasi semangat. Sayangnya, belum tercapai hingga sekarang makanga sedang mikir bagaimana caranya biar bisa segera Trip Ramadan.

Baca juga:

5 KEGIATAN YANG SAYA LAKUKAN NAN BERFAEDAH SAAT RAMADAN

BALADA SAAT SANTAP SAHUR

BPN RAMADAN 2021

Puasa di Rumah Saja

Saat bulan puasa seperti menjadi aturan tidak tertulis kalo puasa itu yah di rumah saja meskipun esensinya sih baik biar bisa ngumpul bareng keluarga. Sayangnya tidak sekalipun bisa sampai bermalam di kuar selama pulan puasa kecuali momen yang memang harus di luar saat puasa seperti saat KKN dulu. Itupun kalo mau keluar mah buat bukber doang yang notabene hanya beberapa jam saja. 

Padahal sudah banyak ajakan dari teman-teman untuk ngumpul biar bisa liburan sambil sahur dan buka puasa walaupun hanya satu atau dua hari tapi yah gitu, gak pernah dapat izin. Mulai dari bermalam cuma di kostan teman, di pulau, atau sebuah desa. Beberapa kali pula harus pasrah langsung menolak ajakan karena sudah yakin gak bakal diiziinin buat bermalam selama bulan Ramadan. Padahal mau banget ikutan.

Makanya sekarang ngebet banget kalo mau kekuar pokoknya harus diizinin. Kesannya maksa banget yah. Padahal niatnya refreshing biar bisa merasakan momen yang berbeda saat Ramadan. Wish list ku ini harus segera saya wujudkan pokoknya. Doain yah.

Sahur dan Buka Puasa in the road

Pengennya sih saat melakukan perjalanan biar bisa merasakan sahur dan berbuka puasa di luar sambil menikmati suasana perjalanan dari kota yang satu ke kota lain. Berhubung saya sekarang tinggak si Makassar, bisa aja tripnya dimulai perjalan dari Makassar lalu ke beberapa daerah.

Maunya sih mulai di tripnya di Sulawesi Selatan aja. Mengunjungi semua yang ada di Sulawesi Selatan baru deh keluar provinsi atau pulau. Kalo perlu bisa sampai luar negeri. Trip ini juga bisa jadi ajang buat reuni karena bisa mengunjungi teman atau keluarga

Gak Perlu Jadwal

Trip ini emang rencananya didesain buat refreshing jadi saya tipe orang yang tidak terpaku pada jadwal yang saklek kalo buat liburan. Malah lebih suka kegiatan yang random dan mengalir aja. Kalo saat perjalanan sedang melewati pantai dengan pemandangan yang indan yah singgahlah. Pokoknya pengen bisa menikmati momen tanpa harus terburu-buru.

Bisa saja di perjalanan singgah ke rumah teman di kota yang dilalui. Bisa juga singgah ke masjid tapi sekarang kalo mau nginap di masjid bakal susah deh karena kebanyak sudah dikunci. Bisa juga bawa tenda biar bisa nge-camp di pantai atau di gunung. Atau bisa juga nginap di hotel atau penginapan. Rada-rada kayak pengembara gitu deh. Random banget sih.

Sendiri atau Bareng Partner

Trip ini rencananya mau saya cobain baik sendiri maupun bareng partner entah itu teman atau suami. Enaknya kalo sendiri aih gak bakal ada yang bisa atur-atur. Paling yang bisa yah cuma keadaan tapi otomatis segala persiapan dilakukan sendiri. Nah, kalo bareng partner segala sesuatunya harus dikomunikasikan terlebih dahulu biar gak slek nantinya tapi jadi ada yang bantuin buat persiapan dan terutama jadi ada yang temenin juga. Konon, melakukan perjalanan bersama bisa memupuk keakraban dengan partner bahkan malah memperlihatkan bagaimana sisi sebenarnya partnermu. Cuma saya lebih suka kalo ada partnernya, lebih seru jadi ada yang menemani suka dan duka saat trip.

Transportasi

Masalah utamaku dalam mengadakan Trip Ramadan ini yaitu transportasi soalnya saya belum bisa bawa (baca: mengendarai) motor padahal kalo bisa kan bisa jadi transportasi paling murah. Disini kalo naik transportasi publik bisa jadi mahal banget budget yang harus dikeluarkan jadi paling cocok emang pakai kendaraan sendiri.

Oleh karena itu, menabung dan mahir mengendarai kendaraan terutama motor dan mobil menjadi targetku tapi kumpulin uang dulu biar bisa terbeli kendaraan impianku yaitu mobil yang bisa dipake kemanapun dan medan apapun. Pertama kali jatuh cinta sama mobil double cabin yang jenis Hilux saat ayah nyewa mobil dinas kantornya buat jemput saat KKN. Mobilnya enak banget dipakai, nyaman dan cocok buat dipake di segaka medan terutama di jalan rusak. Double cabin ada juga yang dari Fortuner tapi herganya lebih wew cin, mahalll. Meskipun masih sama-sama dari Toyota. Gak papa sih. Malah jadi termotivasi Buat menghasilkan lebih banyak uang biar bisa foya-foya. Eh, maksudnya bisa beli barang yang diinginkan dan dibutuhkan kayak mobil impian ku satu ini biar bisa saya pakai saat Trip Ramadan cuy. Paling gak belajar bawa motor terus bisa beli motor deh untuk dipake nge trip.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF