Makin Ambisius, 6 Tujuan Saya Tetap Memilih Ngeblog

April 15, 2022

Masih ingat saat itu tujuan memulai ngeblog gak muluk-muluk amat, bisa dilihat di MENGAPA SAYA MEMILIH NGEBLOG? yah. Namun, semakin berjalannya waktu tujuan itu semakin bertambah pula tujuan saya ngeblog seiring waktu.

Apalagi rasanya waktu cepat berlalu dan gak gak terasa sudah hampir 3 tahun saya ngeblog. Kayak pandemi yang sudah hampir 3 tahun tapi emang cuma beda beberapa bulan sih. Duluan saya ngeblog baru pandemi. Pas pandemi tujuan ngeblog saat itu biar jadi fokus ngurusin blog biar gak stres-stres amat lihat situasi saat itu. Selain itu, juga sebagai investasi jangka panjang dengan harapan bisa menghasilkan cuan. Kalo sekarang mah makin ambisus tujuan ngeblog buat apa wkwkwk...

Baca juga:

MASIH TETAP SETIA DENGAN PLATFORM BLOGGER

3 KIAT NGEBLOG YANG MASIH SAYA COBA TERAPKAN, BUTUH EFFORT LEBIH

BPN RAMADAN 2021

Mengisi Kekosongan

Selama ini di rumah aja jadi banyak waktu luang jadi biar gak buang-buang waktu yah saya ngeblog aja deh.

Entah mengapa sekarang jadi semakin addict buat ngeblog. Dulu itu kalo bosan yah main game atau scroll twitter tapi sekarang lebih banyak dihabisin buat ngeblog meskipun scroll media sosial masih tetap jalan walaupun sedikit. Sekarang mah lebih milih ngeblog. 

Sedikit-sedikit ngecek statistik blogku. Kalo naik jadi senang aja gitu tapi kalo turun jadi ikutan sedih sambil mikir nukis apalagi yah biar banyak yang baca. Mungkin terdengar orientasinya pengunjung blog banget yah taoi emang iya sih. Ngapain ngeblog kalo gak mau nargetin banyak yang baca. Kalo banyak yang ngunjungin blokku kan jadi bisa berefek ke penghasilan Adsense apalagi kalo sampai klik tuh linknya.

Entar pas sudah resmi kerja mudah-mudahan masih tetap bisa ngeblog deh. Sayang banget kalo dianggurin.

Terapi

Ngeblog ternyata memiliki efek terapi loh karena dengan menulis apa yang sedang kamu ppikirkan itu dapat membuat kita lebih fokus serta dapat mengurangi stres dan depresi. Ah, satu kagi biar gak cepat pelupa juga kayak saya.

Notes

Ngeblog itu yang paling utama itu jadi catatan online yang berisi pengalaman hidup tapi gak setiap hari ditulis juga sih. Tentu saja sebagai pengalaman hidup yang penting-penting aja, bermanfaat buat pembaca dan memang buat dikenang suatu saat nanti.

Itu juga kalo nulisnya masih banyak yang disensor alias gak ditulis karena mungkin gak relevan aja kalo dibagikan secara umum misalnya data pribadi, hak yang memalukan atau yang sampai bikin emosi. Kan gak enak kalo dibaca.

Belajar Menulis

Saya sampai sekarang masih belibet buat menulis dan menyampaikan sesuatu. Makanya, ngeblog ini jadi salah satu saran buat latihan menulis mukai dari berpikir, menyajikan tulisan yang bisa dapat dengan mudah dipahami oleh orang lain.

Mana typo-nya masih banyak banget. Kalo diperhatiin tuh pasti ada aja yang typo. Ini nih yang perlu latihan banyak biar gak ada typo sama sekali.

Portofolio

Blog ini juga sekalian menjadi portofolio online yang berisi hasil karyaku yang masih berkaitan dengan blogger. Mayoritas adalah tulisanku di beberapa platform baik itu sendiri mauoun kolaaborasi dengan orang lain. Ada juga penghargaan atau apresiasi yang pernah saya terima. Gak banyak sih kalo ini paling satu atau dua.

Berhubung bentar lagi jadi dosen rencananya hasil penelitian yang sudah saya publikasikan akan akan saya rangkum dalam sebuah artikel dengan halaman rujukannya. Hal lain yang menyangkut pengalaman duni kerja mungkin juga akan bagikan disini. Ini untuk memudahkan aja sih biar bisa saya update dan akses dimanapun juga sebagai rekap aja. Jaman sekarang tuh kalo ngerekap jangan yang hardfile aja, tapi juga softfile. Itupun kalo softfile disebarin aja nyimoannya seperti di flashdisk, laptop, harddisk, dan juga penyimpanan online. Biar kalo ada apa-apa masih bisa dijangkau datanya. Ini masih mikir sih gimana cara menyajikan rekapnya nanti soalnya selain masih dikit juga pengen lebih sederhana namun informatif. Kayak arsip gitu deh. Tunggu aja, masih coming soon...  

Cuan Terus

Siapa sih yang sekarang ini gak butuh duit? Gak ada kali yah. Wong, duit itu buat dioake beli segala macam kebutuhan.

Awalnya saat membuat blog ini gak kepikiran bakal bisa cuan. Semua berubah saat saya lulus di kondisi pandemi namun belum juga mendapatkan pekerjaan. Sambil ngisi waktu yah saya mulai fokus ngeblog meskipun banyak gangguannya. Saat mempelajari gimana caranya ngeblog saya baru tahu kalo dari ngeblog bisa menghasilkan duit. Wah, tertarik dong. Sayangnya, menghasilkan duit dari ngeblog itu tidak mudah, butuh waktu dan ada tahap-tahapnya. Makin serius dong ngeblog.

Sempat sekali dua kali datang penawaran kerja sama namun setelah saya berikan rate card eh malah hilang. Apakah rate card yang saya buat masih belum sepadan? Ah~ masa sih. Hingga akhirnya penantian itu datang saat saya dihubungi oleh salah satu brand lokal skin care yang bisa nembus juga kerja samanya lewat paid partnership article berupa review penggunaan produk. Reviewnya bener hasil yang saya rasakan dan worth it juga sih. Lumayan juga cuannya. Setenganya bisa dipake buat ganti biaya beli domain dan sisanya bisa buat jajan.

Targetku gak berhenti disitu saja. Emang bener sih jangan gampang puas dan memang pengennya dalam sebulan ada beberapa kerja sama yang bisa mensupport keuanganku biar bisa nabung dan investasi sebanyak mungkin jadi wishlistku segera terpenuhi.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF