Wish List di Tahun 2022, Ada yang Butuh Banget

April 21, 2022

Setiap awal di tahun baru saya pasti sudah membuat dua catatan. Pertama, pencapaian apa saja yang telah dicapai di tahun lalu dan kedua, daftar keinginan atau wish list di tahun baru. Ini berguna banget loh buat merefleksikan diri sendiri apakah sudah berusaha sebaik mungkin namun tetap harus belajar untuk terus bersyukur dan bersyukur atas rezeki yang diberikan.

Seperti di tahun 2022 ini yang sudah memuat catatan wish list entah itu doa ataupun keinginan yang butuh effort agar tercapai semua angan dan cita-citaku, mudah-mudahan diberi umur panjang, sehat selama-lamanya. Cuplikan liriknya mewakili diriku banget biar wish list bisa ceklist satu per satu.

Baca juga:

BAHAGIA BISA BERBAGI, KALI INI BERBAGI INFO 2022 ASEAN-KOREA ACADEMIC ESSAY CONTEST

PERJUANGAN HINGGA AKHIRNYA BERPROFESI SEBAGAI DOSEN DI KAMPUS NEGERI

BPN RAMADAN 2021

Hp

Keinginan yang menempati urutan pertama yang pengen dibeli itu yah handphone atau hp. Hp yang sekarang dipake tuh baterai sudah diganti tapi namanya baterai hp kalo sudah diganti gak bakalan seperti baterai bawaan saat ho dibeli. Sebelum ganti baterai sih gak nyampe dua jam sudah lobet dan setelah ganti bisa lebih dua jam apalagi kalo gak dipake terus.

Belum lagi kalo sedikit-sedikit ada peringatan memori sudah penuh. Entah harus hapus apa lagi nih. Sebelumnya sih datanya dipindahkan di laptop atau harddisk cuma karena melihat keadaan sekarang dimana harddisku error jadi senagian datanya gak bisa dibuka lagi san laptopku lagi rusak. Makanya sekarang kalo ada foto-foto atau video yang memang wajar di upload yah dipload aja di media sosial kayak twitter terus tinggal di kasih hashtaq atau caption buat kalo suatu saat dicari jadi gampang. 

Sebenarnya masih dimaklumi sih karena hp yang kupake sekarang memang sudah lebih dari tiga tahun jadi masih dibikamg wajar. Apalagi hp yang saya beli masih dibilang  terjangkau namun dengan fitur yang mumpuni. bia dibandingkan dengan Berhubung saya di rumah aja jadi gak kerasa kalo punya hp yang cepat lobet.

Walau gimanapun sih memang harus beli hp biar upgrade memori, kualitas kamera biar busa dipake memgabadikan momen, dan hp sebagus apapun kalo sudah bertahun-tahu dipakai pasti performa gak akan seperti baru apalagi teknologi hp sekarang pada canggih-canggih. Oh iya, satu lagi. Hpku belum didukung jaringan 4G padahal sekarang 5G.

Laptop

Laptop sih sebenarnya masih ada yang dipake buat sekarang. Saya pake laptop Sony Vaio yang dukunya punya kakak karena laptopku saat itu layarnya rusak gara-gara ketekan. Akhirnya dikasihlah tuh laptop saya buat dipake karena kakakku memang sudah punya laptop baru.

Laptop yang sekarang tuh gak bisa dipake bkalo gak di charger. Selama si charger juga baterainya harus dilepas sepertinya sudah wassalam. Nah, kalo dinyalain malah Operating system not found. Kalo mau dipake yah harus dimatikan lagi terus tekan assist, f2 atau Start BIOS setup, Boot Configuration, pilih Legacy pada Boot Mode, f10 atau save chagers, dan enter secara berurutan. Agak ribet tapi mau gimana lagi ya.

Belum lagi kalo laptopnya dipake pas di carger terus ada guncangan gitu pasti laptopnya mati. Jadi, posisinya kabelnya aku tahan gitu biar gak goyang. Reseknya kakakku buka pintu kamar sambil banting pintu dimana posisinya meja buat kemputer akan pas bertubrukan saat ointu dibuka dan sudah bisa ditebak dong apa yang terjadi. Yup, laptopnya mati dan gak bisa dinyalain lagi biar kucoba berapa kalipun. Saya coba beberapa saat lagi tapi gak bisa juga sampai ngide buat nahan posisi charger di bagian colokan charger di laptop tapi posisinya harus ditekan banget ternyata baru bisa nyala. Kalo tangan lepas yah laptopnya mati. Kurang ditekan aja langsung mati. Ini mau dibawa ke tukang servis tapi mager banget.

Sebenarnya sudah ada duit tabungan buat beli laptop hasil nabung waktu kerja kemarin tapi pas.lihat harga laptop yang melonjak banget langsung auto mundur dulu karena pengen beli yang spesifikasinya bagus minimal core 5. Dapat kabar juga kalo kost di tempat merantau nanti rada mahal. Alhasil duit tabunganku diutamain buat bayar kost atau kontrakan, kalo ada sisa baru beli hp. Beli laptopnya entar pas dapat duit lagi.

Nyetir

Saya belum bisa nyetir kendaran entah moyor maupun mobil. Jangankan kendaraan bermotor, sepeda pun saya gak bisa jaga keseimbangan. Sekarang sih masih aman karena tinggal di Makassar yang notabene kota besar jadi banyak kendaraan termasuk ojek online yang lebih praktis kemanapun. Sayangnya, bentar kagi tugas di Kabupaten Majene yang kalo gak bisa bawa kendaraan seperti motor bakal karena tempat saya tugas masih "hutan-hutan". Makanya mau belajar bawa motor dulu baru mobil.

Nikah

Tapi bukan berarti karena mau nikah tahun ini jadi asal pilih. Tahu kan kita tidak bisa memilih lahir dari orang tua seperti apa tapi kita bisa memilih pasangan dan menjadi orang tua seperti apa untuk anak kita. Jadi, pengennya nikah sekali dan bertemu denggan orang yang teoat dan di waktu yang tepat. Maunya yang saleh, berakhlaktul karimah, baik hati, rendah hati, ganteng. Katanya kalo berdoa itu yang spesifik.

Yah, kalo gak bisa tahun ini bisa tahun depan aja. Gak mau diburu-buruin juga. Yang pasti gak mau menikah hanya karena ditanyai mulu sama orang-orang kapan nikah.

aindhae

Nah, awalnya kan aindhae itu mau diniatin buat jadi nama brand untuk memulai usaha yang kecil-kecilan. Saya kelaaman mikir dan takutnya hingga belum juga memulai sampai sekarang. Apa yang pengen dijual juga masih bingung soalnya setiap lihat ide lucu pasti ragu buat buat memulai. Masih mental tempe kalo kata orang. Mudah-mudahan jadi berani explore jadi bisa dimulai tahun ini usahanya.

Kamera

Beli kamera tuh sudah jadi keinginan dari sejak SMA sedangkan sudah 10 tahun masa SMA berlalu tapi belum kebeli juga. Tiap ada uang dipake beli yang lebih urgent dan prioritas. Kamera gak urgent dan prioritas soalnya kan masih bisa pake hp tapi kalo ada rejeki lebih tetap mau beli kamera.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF