7 Blog Recommended ala aindhae

April 25, 2022

Menulis itu harus bisa banyak membaca biar bisa memperkaya khazanah pengetahuannya dan itu termasuk buat penulis blog yang kita kenal sebagai blogger. Menjadi blogger memang gak akan lepas dari membaca blog-blog lain agar bisa mendapatkan berbagai manfaat mulai dari kenalan sesama blogger, ide, sebagai bahan eveluasi dan sekaligus bisa sebagai jalan untuk mempromosikan blog. Oleh karena itu, sebagai blogger jangan pernah capek buat mengunjungi blog lainnya. 

Tak jarang para blogger memiliki blog favorit yang sering dikunjungi entah itu karena tulisannya, mengenal si pemilik blog, ataupun menjadikan blog tersebut blogger wanna be saking sukanya. Ada beberapa blog nih yang memang sering saya kunjungi sejak awal blog hingga sekarang dan saya rekomendasikan buat pembaca blog saya bahwa iniloh 7 blog yang menginspirasi saya.

Baca juga:

4 MEDIA SOSIAL YANG GAK HANYA NGASIH INFORMASI TAPI JUGA INSIGHT

BANYAKNYA PLATFORM STREAMING HARUS PINTAR-PINTAR MEMILIH, KAMU YANG MANA?

BPN RAMADAN 2021

Korea.net

Korea.net ini memang sudah jadi platform informasi Korea yang sudah besar dan itupun dikelola oleh pemerintah namun kualitas websitenya bagus banget gak kayak disini kalo sudah dikeloka pemerintah biasanya dikerjain seadanya tapi ada juga sih yang bagus-bagus.

Website masih sama kan dengan blog makanya korea.net ini saya masukkan. Korea.net ini dan website resmi Korea lainnya kalo saya perhatikan itu memiliki kesamaan yaitu tampilan postingannya itu minimalis gak banyak yang ditampilkan sehingga pengunjung website korea.net akan dibuat fokus sama postingannya dan itu yang saya suka. Senada dengan tampilan postingannya yang minimalis, beranda juga dibuat dengan minimalis namun dengan fitur yang super duper lengkap yang menunjukkan kalo yang ngerjain blog korea.net sampai sekrang ini sudah kategori pro banget.

Sebenarnya sih suka sama korea.net karena gak jauh-jauh soal Korea dan saya juga ikut program Honorary Reporter yang diadakan oleh Korea.net. Sering saya posting kok di blog saya soal kegiatan saya sebagai Honorary Reporter. Pengen banget banyak tulisan saya yang tembus bisa di publish di korea.net soalnya sekarang masih satu yang sudah publish di Korea.net yang berjudul K-healing ON Festival honors this year's works by Korea.net family tapi sudah bahagia banget. Makanya saya pelajarin gimana sih caranya biar banyak tulisan yang tembus dan akhirnya keasyikan deh mengunjungi korea.net.

tulisanwortel.com

Ngeblog pasti butuh ilmu dan tata caranya gimana dan tulisanwortel.com banyak banget membantu terutama buat yang masih pemula. Sebenarnya ada banyak blog yang membagikan mengenai tutorial ngeblog tapi memang kebih banyak mengunjungi tulisanwortel.com. Mungkin karena berada di halaman pencarian pertama sehingga saya mudah menemukan. Berbagai tutorial ngeblog juga ditulis secara jelas dan mudah dipahami. Sudah banyak ilmu yang saya terapkan di blog saya dari hasil mengunjungi tulisanwortel.com. Wah, berkah yah tulisanwortel.com ini.

Cek per cek tulisanwortel.com memang sudah termasuk blog yang sudah senior dan sudah terkenal dikalangan blogger. Wah, mudah-mudahan juga bisa seperti blogger sang pemilik tulisanwortel.com.

pohontomat.com

Nyari ilmu blogging memang gak cukup hanya dari satu blog. Harus banyak blog biar bisa banyak referensi kayak pohontomat.com ini. Banyak tutorial ngeblog buat pemula seperti saya yang saya lihat di pohontomat.com.

pohontomat.com juga termasuk sebagai blogger yang sudah lama menyelami dunia perbloggeran bahkan menjadikan blogger sebagai pekerjaan utama Kak Tri si pemilik pohontomat.com sambil menjalani peran sebagai ibu rumah tangga.

Oh iya, ternyata pemilik pohontomat.com itu sealmamater waktu saya S1. Wah, gak nyangka sih.

ewafebri.com

Masih ada lagi nih blog yang sering saya kunjungi sebagai blogger pemula yaitu ewafebri.com. Tulisannya detail dan mudah dipahami serta banyak memberikan tips kepada blogger pemula seperti saya ini.

Melalui ewafebri.com inilah saya banyak juga tuh belajar mendalami tentang Adsense dan dipraktekkan di blog. Sayang aja belum bisa gajian dari Adsense karena masih jauh dari batas yang ditetapkan buat ditarik. Kan saya juva pengen kayak ewafebri.com yang sudah merasakan pake duit dari Adsense tapi masih bersyukur kok karena dua blog saya yaitu aindhae.com dan ibenteu.com sudah bisa diterima oleh Adsense. Harus semangat menulis aja nih biar makin cuan termasuk dari Adsense.

permana.staff.ipb.ac.id

Ini tuh blog punyanya pembimbing utama saya saat nyusun tesis di Bogor. Yang bikin suka tuh karena blognya dijadikan seperti portofolio Beliau sebagai dosen dengan berbagai penelitian, anak bimbingan sampai materi ajar juga dicantumkan di blognya, termasuk opininya sebagai akademisi dunia peternakan. Jarang-jarang tuh dosen punya blog sedetail kayak itu. Makanya permana.staff.ipb.ac.id ini jadi blog wanna be-nya saya biar jadi dosen nanti tapi tetap aktif ngeblog. Sebenarnya sekarang hal-hal berbau dosen dan peternakan sudah mulai saya posting di blog meskipun masih sedikit

Tampilan blognya sederhana tapi juga terluhat kece banget. Lengkap mana pake WordPress. Saya aja pilih platform Blogger biar gak ribet padahal masih muda seharusnya bisa semangat lagi blognya wkwkw...

terecya-yesicandoit.blogspot.com

Awal mula hingga bertahan ngeblog emang gak jauh-jauh dari Korea sampai sekarang dan salah satu blog yang jadi inspirasi diawal blogging itu yah terecya-yesicandoit.blogspot.com. Lihat blognya jadi makin mantap ngeblog meskipun kebanyakan ngebahas Korea. Gimana nggak, isi blog pribadi yesicandoit.blogspot.com yang dimiliki oleh Theresia ini memang gak jauh-jauh juga soal Korea.

Banyak banget hal-hak berbau Korea yang dibagikan di terecya-yesicandoit.blogspot.com bahjan perjalanan liburannya ke Korea Selatang yang bikin mupeng "Kapan yah bisa Korea Selatan dan negara lainnya terus bisa dibagikan di blogkku???". Kan pengen juga ikut berbagai event Korea terus dibagikan di blog eh tapi di Makassar event Korea sedikit banget. Yang banyak tuh event fandom Korea mana yang aktif tuh fandom yang girl group atau boy group yang generasi ke 3 ke bawah. Lah saya kan anak fandom generasi ke-2 kayak ELF, VIP, dan Hottest. Belum lagi kalo sudah pindah ke Majene makin gak ad lagi. Yah, paling seringnya ikut event online terus dibagikan di blog kalo gitu.

Ada berbagai kegiatan tentang Korea yang dibagikan di terecya-yesicandoit.blogspot.com yang sering juga saya baca khususnya Honorary Reporter yangjuga saya ikuti dan merupakan program dari Korea.net sebagai platform infomasi tentang Korea. Kalo mau lebih tahu tentang kegiatannya bisa dibaca di arsip Honorary Reporter yah.

baegopuni.com

Nemu baegopuni.com tuh gak sengaja pas browsing tentang Korea lah pokoknya. Saya bukalah dan banyak review mengenai Korea entah makanan atau drama Korea. Nah, yanh bikin suka lihat baegopuni.com karena tampilan blog alias teamnya yang lucu banget tapi sederhana. Favicon sama quotesnya juga lucu banget kayak karakter gitu. Suka banget sama karakternya dan jadi pengen banget bikin kayak gitu tapi belum tahu gimana caranya.

Saya baca-baca sih isi blognya seru-seru aja dan tulisannya bagus gak monoton padahal waktu coba saya kepoin baegopuni.com ini masih terbilang baru. Pas masih di awal juga sering upate tulisan. Sayangnya setelah beberapa bulan sudah tidak ada update lagi hingga akhirnya pas buka lagi barusan eh kayaknya domainnya sudah kadaluarsa dan tidak diperpanjang lagi. Sayang banget sih padahal lucu banget.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dulu saya rajin banget berkunjung di blognya Mba ewafebri, suka banget baca tulisannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF